Manajemen Persija Jakarta Janji Lakukan Evaluasi

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta masih kesulitan menang pada putaran kedua Liga 1 2021/22. Pada dua laga teraktual, mereka bahkan hanya bisa mengambil satu poin dari tim zona degradasi, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Melawan Persipura mereka menelan kekalahan 2-1, lalu imbang 1-1 melawan Persela.

Rentetan hasil yang didapat Persija itu jelas membuat cemas para suporter mereka. Padahal, manajemen sudah melakukan perekrutan pemain pada putaran kedua ini, sampai-sampai mendatangkan megabintang Makan Konate, untuk mengisi posisi gelandang serang yang selama ini dibutuhkan.

Manajemen Persija berjanji bakal mengambil langkah pasti untuk memperbaiki kondisi tim. Evaluasi akan dilakukan para petinggi klub, dan juga tim pelatih yang dipimpin Angelo Alession. Hal ini diutarakan oleh presiden klub berjuluk Macan Kemayoran, Mohamad Prapanca.

“Sama halnya dengan the Jakmania, kami manajemen pun sangat kecewa dengan hasil yang diraih oleh Persija di dua pertandingan terakhir," ungkap sosok yang akrab disapa Panca ini, dikutip dari laman resmi Persija, Senin, 17 Januari.

“Keresahan kami sama. Harus ada evaluasi demi mengembalikan Persija ke jalur yang tepat untuk mencapai target musim ini. Dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada, maka dalam waktu dekat manajemen akan melakukan evaluasi dan membuat keputusan terbaik bagi tim Persija," tegas sosok berkaca mata itu.

Pemain yang didatangkan Persija sebenarnya cukup baik, namun mereka masih belum menemukan permainan terbaik, termasuk Alessio yang belum bisa meramu tim dengan konsisten. Selain Konate, Persija juga merekrut Syahrian Abimanyi dari tim kaya raya Malaysia, Johor Darul Takzim. Namun pemain yang disapa Abi itu belum mencatatkan penampilan.

Saat ini Persija masih berada di posisi delapan klasemen dengan total poin 29. Persija menargetkan bisa masuk tiga besar ketika seri keempat Liga 1 musim ini rampung, yang tentunya cukup berat karena selisih poin mereka saat ini cukup jauh, yakni 11 poin dari peringkat ketiga, Persebaya Surabaya, usai memainkan 19 pertandingan. (gi/om)